Senin, 25 Mei 2009

Mimpi Yang Menjadi Nyata


Berawal dari keinginan membantu perekonomian wanga temam hingga menjadi pengusaha di bidang pembibitan karet.
Warga temam dominan dapat dikatakan penduduk asli pulau jawa yang telah menetap cukup lama di daerah kota Lubuklinggau saya pun awalnya bersama keluarga hanyalah seorang pendatang ,dari pulau jawa untuk bekerja di pulau Sumatera dengan harapan akan dapat pekerjaan yang lebih baik .dengan menggunakan bis umum saya beserta keluarga menempuh perjalan darat dengan menggunakan bis umum dan itu pun kami harus duduk pada bangku tambahan,sesampai di kota lubuklinggau saya mengawali bekerja sebagai buruh bangunan.sebagai pekerja harian membangun ruko sampai proyek jalan,kerja keras menempa saya menjadi seorang yang gigih dan pada akhirnya saya dapat membeli seped untuk menghasilkan bibit a ontel dari upah kerja yang saya kumpulkan,beransur - angsur saya terus mengali memahami tentang peluang kerja yang lain.dan mengamati aktivitas warga air temam yang kebayakan hanyalah bekerja sebagai petani upahan.
Pada awal tahun 1998 saya melihat peluang usaha tanaman karet saya yakin penduduk air temam lahan pembibitan tanaman karet .saya belajar dari mulai dari mulai bibit stum mata tidur ,stek ukulasi ,sampai dengan mengelola batang bawah intres yg hanya saya tanam di sekitar halaman rumah saya,dari waktu ke waktu saya terus belajar untuk menghasilkan bibit yang unggul,lama kelamaan banyak warga yg tertarikterhadap usaha saya akhirnya kami berdiskusi bermusyawarah mengenai pola penanaman bibit yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar